Saturday, December 24, 2016

Anies Janjikan Membuat Monas Menjadi Ruang Terbuka


Calon gubernur Anies menyatakan bahwa jika dirinya terpilih, dia berjanji akan menjadikan Monas sebagai tempat terbuka untuk seluruh acara keagamaan, seperti yang onjuiq.com kutip dari liputan6.com
Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkomitmen untuk menjaga kebhinnekaan yang ada di Indonesia, khususnya Ibu Kota. Ia bahkan berjanji agar Monas terbuka untuk semua aktivitas keagamaan.

"Ya saya akan buat (Monas) terbuka lagi. Negara kita sila pertama apa? Ketuhanan Yang Maha Esa. Kenapa tidak ada aktivitas keagamaan di arena publik, kenapa enggak boleh. Jangan melarang kegiatan keagamaan di Monas, itu bertentangan dengan sila pertama," ungkap Anies di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2016).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengatakan, Indonesia bukanlah milik sebagian golongan. Anies berjanji tidak akan menghalangi aktivitas keagamaan yang nantinya bisa diadakan di ruang publik.

"Saya mengikuti Indonesia ada banyak golongan, tidak minoritas mayoritas ya, tapi golongan. (Indonesia) Hari besar semua agama menjadikan hari peringatan," ucap dia.

Anies pun menegaskan, dia akan melindungi kebebasan menjalankan agama dan kepercayaan di Ibu Kota jika terpilih. Ia berjanji akan menegakkan aturan bagi yang berusaha menodai kebhinekaan di DKI Jakarta.

Bagikan

Jangan lewatkan

Anies Janjikan Membuat Monas Menjadi Ruang Terbuka
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.