Saturday, December 24, 2016

Kemacetan Terjadi Dijalan Pantrura Jelang Natal

jalur pantura macet

Kemacetan mewarnai perjalanan pemudik jelang natal di jalan pantura, seperti yang onjuiq.com kutip dari liputan6.
Sehari jelang perayaan Natal, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Semarang terlihat padat di Pemalang, Jawa Tengah, sejak siang tadi.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Sabtu(24/12/2016), hingga pukul 13.00 WIB, jalur Pantura perbatasan Tegal-Pemalang arus kendaraan terpantau ramai lancar dengan cuaca cerah.

Namun, kepadatan dan antrean kendaraan terlihat mengular hingga satu kilometer lebih, saat memasuki wilayah Petarukan-Comal.

Adapun dominasi kendaraan yang melintas, yakni truk besar, mobil pribadi, dan bus. Kendati, tak terjadi kemacetan parah sehingga laju kendaraan melambat hanya kecepatan 40 kilometer per jam.

"Arus lalu lintas sih umumnya ramai lancar sejak keluar dari exit Tol Brebes Timur (Brexit). Memang ada beberapa titik saja tadi padat dan arus lalu lintas tersendat saat di Petarukan dan setelah jembatan Comal," ucap Lely Kusningtyas, pemudik dari Jakarta tujuan Solo, Jawa Tengah, saat beristirahat di SPBU Pemalang.

Perempuan 32 tahun itu mengaku senang selama perjalanan dari Jakarta hingga ke Pemalang, karena tidak terjadi kemacetan berarti.

"Syukur perjalananya lancar dari Jakarta tadi lewat tol keluar Brexit hanya sekitar 3,5 sampai empat jam. Terus lewat Pantura Brebes-Tegal juga sama lancarnya. Mudah-mudah nanti sore kami sekeluarga sudah sampai ke Solo," dia menjelaskan.

Hal senada diungkapkan Nelyani, pemudik dari Jakarta. Suasana cerah dan arus lalu lintas ramai lancar, membuat perjalanannya menyenangkan.

"Jadi santai kalau arus lalu lintasnya ramai tapi lancar seperti ini. Di jalan jadi asyik dan enggak khawatir terlambat sampai ke Semarang. Karena nanti sore sudah ada janji sama orang di sana," ucap perempuan 40 tahun itu.

Sementara, Kasatlantas Polres Pemalang Ajun Komisaris Riswanto mengatakan, arus lalu lintas di jalur Pantura, Pemalang, pada pukul 07.00 hingga 13.00 WIB terpantau ramai lancar.

"Dari tadi pagi sampai siang ini masih landai. Arus lalu lintas kendaraan ramai tapi lancar," ucap Riswanto.

Riswanto menyebut, peningkatan arus lalu lintas kendaraan terjadi sejak Jumat malam, 23 Desember 2016, hingga Sabtu dini hari tadi.

"Jumat (24 Desember 2016) hingga pukul 00.00 kemarin, arus kendaraan yang melintas di jalur Pantura ada peningkatan hingga 15 persen dari normal," Riswanto menandaskan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kemacetan Terjadi Dijalan Pantrura Jelang Natal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.