Monday, December 26, 2016

Perbedaan Budaya Minum Kopi Antara Indonesia Dan Australia


Beda Budaya Minum Kopi Orang Indonesia dengan Australia
Setiap negara tentu saja memiliki budaya yang berbeda, termasuk budaya dalam hal minum kopi. Berikut adalah erbedaan budaya antara Indonesia dan Australia dalam hal meminum kopi, seperti yang onjuiq.com kutip dari okezone.
KOPI memang jadi salah satu minuman universal. Tak heran setiap negara banyak memiliki tradisi dan budaya minum kopi yang berbeda. Semua itu memperkaya kearifan lokal dan keunikan yang dimiliki setiap daerah.

Misalnya saja budaya minum kopi antara masyarakat Indonesia dan masyarakat Barat khususnya Australia. Dikatakan Gemawan Wahyadhiatmika, seorang penggiat kopi sekaligus pemilik Gerilya Coffee and Roastery Jakarta. "Orang-orang Australia maunya buru-buru. Sementara di Indonesia orang mau ngopi enggak masalah nunggu lama," kata pria yang akrab disapa Gerry ini saat ditemui Okezone di Jakarta.

Perbedaan kebudayaan ini membuat keragaman cara minum kopi yang berbeda dan memiliki ciri khas. Dilanjutkan Gerry, kedai kopi di Australia akan ramai diserbu penikmat kopi pada pagi hari sebelum mereka melakukan aktifitas. Sementara di Indonesia kopi jadi satu gaya hidup, orang minum kopi sambil ngobrol bahkan meeting.

"Disini kedai kopi lebih dikenal sebagai tempat nongkrong. Jadi mereka enggak masalah nunggu brewing 10 menit," lanjut Gerry.

Selera jenis kopi yang diseruput juga berbeda antara Australia dan Indonesia. Australia lebih suka kopi yang pahit dan simpel beda dengan Indonesia yang suka kopi variasi.

"Di sana (Australia-red) suka espresso, long black, yang jenisnya strong. Kalau Indonesia suka latte, cappucinno, mocha, yang sudah dicampur. Tapi banyak juga yang suka kopi lokal. Sebenarnya tergantung selera," bebers Gerry menutup perbincangan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Perbedaan Budaya Minum Kopi Antara Indonesia Dan Australia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.