Saturday, December 24, 2016

Polisi Libatkan Anjing Pelacak Untuk Mengamankan Perayaan Natal


polisi libatkan anjing pelacak
Menjelang perayaan natal, penyisiran dilakukan semakin ketat, bahkan melibatkan anjing pelacak, seperti yang onjuiq.com kutip dari liputan6.
Jelang malam Natal, tim Gegana Polda Metro Jaya menyisir sejumlah gereja di Kota Bekasi. Salah satu titik penyisiran adalah Gereja Santo Arnoldus Janssen di Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur.

Sebanyak enam personel gegana dan 13 personel Brimob menyisir lokasi. Dua anjing pelacak dari Canine Community (K-9) juga terlihat dibawa petugas untuk sterilisasi jelang misa Natal.

Kabag Ops Polres Metro Jaya Kompol Aslan Sulastomo menjelaskan, penyisiran merupakan salah satu upaya kepolisian menciptakan rasa aman bagi para jemaat Natal.

"Ini kita lakukan demi memberikan rasa aman agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," kata Aslan Sulastomo, Sabtu (24/12/2016).

Aslan menambahkan, untuk mengamankan Natal dan tahun baru, Polres Metro Bekasi Kota dibantu TNI, Satpol PP, dan Dishub Kota Bekasi, dengan total 2.100 personel.

"Kita siagakan dan sudah ditempatkan di objek-objek vital," kata dia.

Gereja Santo Arnoldus Janssen siap menggelar misa malam Natal pukul 20.00 WIB dan malam pukul 23.00 WIB. Misa malam ini ditaksir akan diikuti seribu jemaat. Sejumlah pemuda karang taruna tampak juga antusias membantu pengamanan gereja.

Bagikan

Jangan lewatkan

Polisi Libatkan Anjing Pelacak Untuk Mengamankan Perayaan Natal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.