Thursday, February 7, 2019

Tips Jitu Agar Sablon Tetap Awet

Jual Polyflex

Memilih tempat jual polyflex perlu diperhatikan dengan hati-hati. Anda harus membeli di tempat yang tepat agar mendapatkan polyflex yang berkualitas dengan harga yang sesuai. Apalagi sekarang polyflex semakin banyak diminati. Semakin banyak pula yang menyediakan polyflex untuk keperluan sablon baik sablon kaos, topi, jaket, tas, dan lain sebagainya.

Sablon menjadi salah satu metode pembuatan kaos yang cukup populer saat ini. Bisa kita lihat bahwa ada banyak sekali produk kaos beredar di pasaran dengan hasil sablon yang berkualitas. Metode sablon saat ini juga semakin canggih, salah satunya adalah metode sablon polyflex.

Polyflex menggunakan material yang sejenis dengan vinyl atau sticker. Material ini kemudian direkatkan pada bahan kaos atau kain untuk disablon. Material ini bisa ditemukan di banyak tempat jual polyflex saat ini. Selain mudah dibuat, poyflex juga bisa merekat kuat pada kain sehingga sangat tahan lama untuk digunakan.

Agar Sablon Awet

Ketika kita menggunakan kaos dengan sablon, pasti kita sering dibuat gemas dengan hasil sablon yang memudar. Hasil sablon memang terkadang tidak awet, sering mengelupas dan hilang secara perlahan. Lalu, apa yang bisa dilakukan agar hasil sablon tetap awet?

Sebenarnya kaos sablon polyflex tergolong awet atau bisa bertahan lama. Namun, tetap saja harus ada perawatan yang dilakukan. Berikut ada beberapa tips jitu yang bisa dilakukan agar sablon pada kaos tetap awet :

1. Jangan Setrika Langsung
Panas dari setrika yang menempel langsung pada sablon bisa merusak hasil sablon. Jika anda ingin hasil sablon tetap bertahan lama, maka sebaiknya jangan langsung menempelkan setrika pada hasil sablon. Saat menyetrika kaos sablon, gunakan alas supaya setrika tidak menempel langsung.

2. Balik Kaos saat Dijemur
Ketika anda menjemur kaos sablon, jangan lupa untuk membalik kaos terlebih dahulu. Jadi, bagian sablon berada di sebelah dalam dan tidak terpapar sinar matahari langsung. Jika bagian sablon berada di bagian luar dan sering terpapar sinar matahari langsung maka kualitas sablon bisa menurun.

3. Jangan Memakai Sikat
Jangan menyikat kaos sablon jika anda ingin hasil sablon tetap bertahan lama. Lebih baik anda mengandalkan kucekan tangan daripada menggunakan sikat. Selain itu, jangan mengucek terlalu keras supaya hasil sablon tetap terjaga.

4. Cuci dengan Tangan
Demi menjaga kualitas hasil sablon kaos anda, sangat disarankan untuk tidak memakai mesin cuci. Seperti kita tahu bahwa gerakan dari mesin cuci seringkali bisa merusak pakaian salah satunya adalah merusak sablon pada kaos. Jadi, lebih baik cuci saja secara manual.

Itulah tadi beberapa tips jitu yang bisa anda lakukan untuk mempertahankan hasil sablon di kaos anda. Selain itu, jangan terlalu sering memakai kaos karena pencucian yang terlalu sering juga bisa menyebabkan kualitas sablon menjadi berkurang. Bagi anda yang penasaran dengan material sablon polyflex, langsung saja berburu ke tempat jual polyflex yang terpercaya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Jitu Agar Sablon Tetap Awet
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.