Wednesday, January 20, 2021

Karakteristik Asuransi Kesehatan Perorangan

Asuransi Kesehatan Individu


Memiliki asuransi kesehatan individu bagi beberapa orang mungkin dianggap tidak begitu penting. Apalagi untuk yang sudah memiliki asuransi kesehatan dari tempatnya bekerja. Padahal, kedua asuransi ini memiliki manfaat yang saling mendukung, loh!

Karakteristik Asuransi Kesehatan untuk Pribadi/Perorangan

Nah, sebelum Anda menentukan apakah akan membutuhkan aasuransi kesehatan individu atau tidak, ada baiknya jika mengenali karakteristik asuransi ini terlebih dahulu. 

1. Double Claim

Asuransi kesehatan individu pada umumnya memiliki fitur double claim. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan klaim atas biaya pengobatan yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi pertama, selama masih sesuai dengan plan. Misalnya saja sseperti ketika biaya pengobatan atas suatu tindakan sudah melebihi limit yang ditentukan oleh asuransi pertama.

2. Biaya Premi yang Proporsional

Jumlah biaya premi yang diberikan cukup proporsional karena sebanding dengan layanan kesehatan yang diperoleh. Premi yang dibayarkan juga sesuai dengan manfaat kesehatan. 

Sama dengan penambahan jumlah tertanggung, jika Anda menggunakan asuransi kesehatan perorangan tetapi menambah anggota keluarga lainnya untuk menggunakan produk ini. 

Hal ini bisa disesuaikan lagi dengan kebutuhan Anda sebagai individu, apakah akan digunakan seorang diri atau anggota keluarga yang lain juga ikut.

3. Proses Underwriting Lengkap

Pada produk asuransi kesehatan kumpulan, biasanya proses underwriting menjadi hal yang berdampak cukup signifikan. Proses underwriting yang ada di produk kesehatan perorangan ini tak sekadar menjadi formalitas saja. 

Namun prosesnya dilakukan untuk memperoleh informasi secara lengkap tentang kondisi kesehatan dari calon nasabah. Setelah proses mengisi formulir dan tes kesehatan dilakukan dengan cara menyeluruh, baru akan dievaluasi kembali.

4. Masa Pertanggungan yang Sifatnya Fleksibel

Masa pertanggungan di dalam asuransi kesehatan ini juga bisa ditentukan dalam jangka waktu yang beragam. Misalnya dalam waktu satu tahun, beberapa tahun, bahkan ada juga yang sampai seumur hidup. Hal itu bisa ditentukan sesuai keinginan calon nasabah.

5. Bisa Dipadukan dengan Produk Asuransi Lainnya

Banyak sekali produk asuransi kesehatan yang memberi manfaat tambahan dari asuransi kesehatan perorangan, dengan produk lainnya misalnya asuransi jiwa dan kecelakaan. 

Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam melindungi jiwa dan jasmani, serta bisa menjadi investasi atau tabungan yang sifatnya jangka panjang. 

Untuk memperoleh berbagai keuntungan dari produk asuransi personal ini, maka cobalah untuk menggunakan produk asuransi dari Allianz. Asuransi kesehatan perorangan ini cocok digunakan oleh orang-orang yang masih muda, sudah berpenghasilan tetap dan belum berkeluarga.

Bisa juga ditujukan untuk orang-orang yang baru menikah atau baru memiliki anak satu. Allianz menjadi perusahaan asuransi yang paling recommended.


Bagikan

Jangan lewatkan

Karakteristik Asuransi Kesehatan Perorangan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.