Monday, August 9, 2021

Cara Lapor SPT Tahunan Tanpa Repot dan Sulit Dengan Aplikasi Real Time KlikPajak

 

E Filing Klikpajak

Pada mulanya, orang diharuskan menyelesaikan pajak di kantor perpajakan. Seiring dengan berjalannya waktu, pajak dapat diurus di bank dan sebagainya. Meski lebih mudah, cara tersebut masihlah dipandang merepotkan dan menyusahkan. Anda harus mendatangi tempat pengurusan pajak sendiri dan mengantri lama. Untuk solusi yang lebih baik, kini telah hadir aplikasi klikpajak untuk segala urusan perpajakan anda. Bagaimana cara lapor SPT tahunan dengan aplikasi tersebut?


1) Gunakan Efiling KlikPajak

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari aplikasi efiling klikpajak. Meskipun berupa aplikasi online, aplikasi ini memiliki mitra resmi sehingga meyakinkan bagi pengguna. Jika sudah anda temukan, maka tentunya anda perlu menginstal dan membukanya dalam ponsel atau laptop anda. Dengannya, akan mungkin bagi anda untuk melakukan aktivitas perpajakan kapan pun dan di mana pun anda berada. Tentu saja ini mungkin asalkan membawa ponsel atau laptop bersama anda.


2) Carilah Fitur eSPT KlikPajak

Ada banyak fitur yang ditawarkan Mekari dalam aplikasi klikpajak. Di antara banyak fitur yang ada, anda akan menemukan fitur eSPT. Seperti namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk pengurusan laporan SPT pajak, baik itu bulanan ataupun tahunan. Karena dalam hal ini kita membicarakan SPT tahunan, maka langkah selanjutkan akan mengarah pada cara melakukan penyampaian lapor SPT tahunan. Pastikan anda temukan fitur ini terlebih dahulu agar anda siap untuk langkah selanjutnya.


3) Upload Formulir dan PDF

Cara lapor SPT tahunan selanjutnya untuk laporan SPT tahunan, diperlukan dokumen tertentu yang nantinya harus anda upload melalui aplikasi klikpajak ini. Dokumen yang perlu anda siapkan adalah CSV formulir SPT 1771 dan PDF yang diperlukan. Pastikan kedua dokumen siap dan upload untuk maju ke proses selanjutnya. Karena pemrosesan pajak yang kita bicarakan ini dilakukan secara online, tentunya dokumen yang diperlukan haruslah dalam bentuk file. Anda tidak perlu khawatir karena dokumen akan disimpan dalam aplikasi dengan aman begitu dengan riwayat transaksi anda.


4) Posting SPT Melalui eSPT KlikPajak

Setelah CSV formulir dan PDF penting selesai di upload, langkah selanjutnya adalah memposting SPT anda. Ini menjadi langkah terakhir dalam pemrosesan sebelum anda mengakhiri pengurusan perpajakan melalui aplikasi real time ini. Sejauh ini, tentunya anda sudah dapat menyadari betapa mudahnya pemrosesan laporan SPT tahunan. Tanpa memakan banyak waktu, mungkin bagi anda menyelesaikan semuanya tanpa kesulitan. Karena itu, cara real time sangat diminati banyak orang.


5) Bukti Pembayaran dan Posting

Langkah terakhir merupakan penerimaan bukti pembayaran dan posting SPT pajak dari Ditjen Pajak, layaknya menerima bukti pembayaran pada umumnya. Hanya saja, dalam hal ini pembayaran dilakukan secara elektronik dan buktinya diberikan dalam bentuk file. Meski begitu, kesahannya tetaplah sama. Anda dapat mempercayai klikpajak yang telah bermitra resmi dengan Ditjen Pajak. Dengan begini, pengurusan pajak tidaklah berbeda namun menawarkan cara lebih cepat dan mudah.


Bagaimana menurut anda? Bukankah cara lapor SPT tahunan seperti demikian sangat menguntungkan bagi anda? Tanpa harus beranjak pergi dari rumah atau menunggu hingga berjam-jam, anda akan dapat menyelesaikan segalanya tanpa banyak kesulitan. Langkah-langkahnya pun sangatlah mudah. Asalkan anda mengikuti prosedur yang disarankan, tentu saja anda akan menikmati banyak manfaat yang ditawarkannya. Aplikasi klikpajak adalah pilihan semua pengguna.


Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Lapor SPT Tahunan Tanpa Repot dan Sulit Dengan Aplikasi Real Time KlikPajak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.