Sunday, August 8, 2021

Tips Memilih Mobil Bekas Kijang Innova Yang Baik, Cek disini

 

Kijang Innova

 

Ketika membeli barang bekas, memiliki rasa hati hati saat memilih sangatlah penting. Salah satu barang yang harus dipilih dengan sangat jeli adalah mobil bekas. Pasalnya, barang yang satu ini meskipun memiliki label bekas, harga yang ditawarkan masih tetap mahal. Salah satu mobil bekas yang masih memiliki harga yang tinggi adalah Kijang Innova. Berikut tips memilih mobil bekas yang baik.  


Beberapa Tips Untuk Memilih Mobil Second Yang Baik

1 Kenali Asal Usulnya

Membeli barang yang sudah tidak baru lagi diperlukan ekstra teliti saat membelinya. Terlebih jika barang bekas yang dibeli adalah mobil. Karena meskipun bekas, mobil masih memiliki harga jual yang mahal. Jadi sangat disarankan jika anda mengetahui sejarah dari dari mobil yang akan dibeli. Supaya pada kemudian hari anda tidak merasa dirugikan. 


Salah satu tips penting yang harus anda lakukan saat membeli barang yang satu ini adalah ketahui sejarah dan asal usulnya. Anda harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai tahun berapa kendaraan tersebut dibuat, mesin apa yang dimiliki, serta riwayat pemakaian oleh pemiliknya. Hal tersebut akan membuat anda dapat informasi mengenai asal usul mobil. 


2 Cek Kondisi Mesin Mobil

Tips selanjutnya adalah dengan mengetahui kondisi mesin mobil Kijang Innova. Anda wajib mengetahui kondisi pada kendaraan bekas yang akan anda beli. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan mesin menjadi salah satu bagian komponen yang penting. Jika mesin pada kendaraan ini bermasalah, mobil tidak dapat berjalan.


Maka dari itu, tips yang satu ini jangan sampai anda lewatkan. Pastikan anda periksa mesin mobil secara mendetail. Cek juga panel instrumen, jika ada yang rusak, akan tampak melalui lampu indikator. Dan juga, bila perlu lakukan test drive supaya anda dapat merasakan tarikan dari mesin masih bagus atau tidak. 


3 Lihat Kelengkapan Dokumen Yang Dimiliki

Tidak kalah penting, kelengkapan dokumen juga harus anda perhatikan. Pasalnya, saat membeli mobil Kijang Innova, STNK dan BPKB asli dari kendaraan ini juga harus anda dapatkan. Pastikan surat surat yang dimiliki asli. Jangan sampai surat yang anda dapatkan palsu dan mobil yang dijual adalah hasil curian. 


4 Cek Komponen Interior Dan Eksterior Secara Menyeluruh

Pastikan anda juga mengecek secara mendetail pada bagian eksterior dan interior. Lihat apakah terdapat komponen yang sudah pernah diganti dan tidak ori lagi. Anda juga dapat bertanya kepada pihak penjual untuk memastikan. Akan lebih baik jika sang penjual memiliki transparansi mengenai keaslian komponen Interior dan Eksterior yang sudah pernah diganti. 


5 Jangan Mudah Tergoda Dengan Harga Yang Murah

Penjual menawarkan harga murah pada barang bekas yang satu ini pasti akan membuat pembelinya tergiur dan tertarik untuk membelinya. Akan tetapi, harga murah belum tentu menjadikan mobil bekas selalu dalam keadaan yang baik. Lebih bahayanya lagi jika mobil yang telah anda beli dengan harga murah tidak sesuai dengan yang dijanjikan. 


Aspek yang satu ini juga wajib anda ketahui, jika tahun produksinya semakin baru maka kendaraan bekas tersebut akan memiliki harga yang lebih mahal, dan begitupun sebaliknya. Hal ini dapat terjadi dikarenakan dari sisi teknologi yang dimiliki oleh kijang innova produksi tahun yang baru juga lebih modern. 


Pilihan mobil bekas memang banyak, akan tetapi anda juga harus cermat dalam memilihnya. Jangan sampai dikemudian hari anda merasa dirugikan oleh penjual. Maka dari itu, penting bagi anda untuk mengetahui deretan tips jitu agar bisa mendapatkan mobil dengan kondisi yang baik. Sehingga mobil yang anda beli dapat bertahan lama. 


Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Memilih Mobil Bekas Kijang Innova Yang Baik, Cek disini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.